Infografis Program Tebar Air2019

Pertengahan hingga akhir bulan September Peduli Muslim membuka penggalangan donasi untuk program tebar air di wilayah terdampak kekeringan, dalam hal ini dikarenakan D.I.Yogyakarta merupakan provinsi yang juga menjadi daerah terdampak, maka kami menyalurkan hasil donasi berupa air bersih ke wilayah ini, dan lebih spesifik ialah Kabupaten Gunungkidul.

Kendatipun masyarakat Gunungkidul memiliki tampungan air yang dapat terisi selama musim hujan, namun ternyata kondisi berkata lain. Tampungan dan sumur milik warga telah kering, bahkan di beberapa tempat yang biasanya masih terdapat air pun turut mengering.

Di samping itu, usaha swadaya masyarakat dalam membuat sumur bor pun qodarulloh belum membuahkan hasil. Dalam hal ini tentu masyarakat telah berikhtiar mendapatkan air, bukan berpangku tangan.

Alhamdulillah, donasi yang muhsinin titipkan melalui Peduli Muslim telah disampaikan dalam bentuk air bersih. Distribusi sebanyak 287 tangki air (truk tangki berukuran 5000 s.d. 6000 liter) atau sebanyak 172.200 liter telah terdistribusi sesuai dengan skala prioritas. Sebanyak 1916 KK atau sekitar ±5748 Jiwa (estimasi), dengan kecamatan terbanyak yang menerima distribusi air adalah Kecamatan Tepus, dan paling sedikit adalah Panggang.

Jazakumullah khairan.
Program Tebar Air Bersih 2019 sudah usai, namun bagi anda yang ingin terus bersinergi dengan Peduli Muslim untuk kegiatan sosial kemanusiaan dan dakwah dapat menyalurkannya melalui rekening berikut:

BNI Syariah (Kantor Cabang Yogyakarta | Kode: 427), nomor:

👉 4444.432.211 (Umum, infaq, sedekah, sosial)
👉 4444.433.214 (Khusus zakat mal)
👉 04444.4322.2 (Operasional, ambulance & pengembangan SDM)

Semuanya atas nama Peduli Muslim
__
Broadcasted by:
⎮Peduli Muslim
⎮Instagram: @pedulimuslim
⎮Telegram: t.me/PeduliMuslim

Leave a Reply