Ifthar dan Sahur Ramadhan Lintas Negara 1441 / 2020 | Program Dibatalkan

ifthar lintas negara 2020

Insya Allah, dalam momen Ramadhan tahun ini, Tim Peduli Muslim mengadakan program Ifthar dan Sahur Lintas Negara. Adapun negara sasaran program ini selain tentunya tanah air kita sendiri, adalah empat negara berikut:

1. India
2. Suriah
3. Somalia
4. Yaman

Keempat negara tersebut dipilih menimbang kondisi saudara-saudara kita kaum muslimin di sana saat ini dalam kondisi membutuhkan bantuan. Tidak lupa di tanah air kita sendiri, dalam momen Ramadhan tahun ini insya Allah Peduli Muslim secara khusus akan memberikan perhatian di wilayah Papua, dengan tanpa mengesampingkan wilayah lain, biidznillah.


Donasi dapat disalurkan melalui rekening berikut:
BNI Syariah (Cabang Yogyakarta | Kode Bank: 427)
No: 0.4444.4321.1 a.n. Peduli Muslim

> Masa berlaku donasi: 4 Maret 2020 – 8 Mei 2020
> Konfirmasi dan informasi: 0823-2258-9997 (WA)


Catatan:
1. Seluruh donasi yang masuk dalam rentang waktu di atas (4 Maret – 8 Mei 2020) insya Allah akan khusus dialokasikan ke pengadaan ifthar dan sahur, bukan ke program sosial lain maupun operasional tim lapangan.

2. Anda yang ingin membantu dalam hal biaya operasional lapangan, dapat menyalurkannya melalui rekening:
BNI Syariah No: 0.4444.4322.2 a.n. Peduli Muslim

Semoga langkah usaha kita dalam membantu saudara-saudara kita untuk sahur dan berbuka, dinilai sebagai catatan pahala, sebagaimana yang disebut dalam hadits:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
(H.R. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Aamiin.
______
Broadcasted by:
⎮Peduli Muslim
⎮Instagram: @pedulimuslim
⎮Telegram: t.me/PeduliMuslim
⎮Web: pedulimuslim.com

Memerhatikan persebaran virus SARS-CoV-2 yang telah menjadi pendemi dunia, dengan berat hati, kami terpaksa menutup Program Donasi Ifthar dan Sahur Lintas Negara 1441 / 2020. Pertimbangan utama penutupan program ini karena Tim Peduli Muslim ingin turut mendukung langkah-langkah negara-negara dunia dalam menutup celah potensi transmisi virus penyebab penyakit Covid 19 ini. Apabila program ifthar dan sahur bersama tetap dilaksanakan, tentunya ini memicu pengumpulan massa di satu lokasi, yang menjadi potensi transmisi virus.


Dana yang sudah masuk, insya Allah akan tetap disalurkan untuk keperluan ifthar dan/atau sahur, dengan tetap mempertimbangkan bahwa lokasi penyaluran bukan termasuk kawasan yang penduduknya telah terinfeksi SARS-CoV-2.

Bagi yang ingin berkontribusi untuk ifthar dan sahur selama masa pandemi ini dapat melalui rekening berikut:

Leave a Reply