Qurban Murah Somalia Tahap II

Harga Hewan Qurban:
A. Sapi
1. 1 ekor: Rp 7,7 juta
2. 1/7 ekor: Rp 1,1 juta

B. Kambing: Rp 1.6 juta

C. Unta
1. 1 ekor: Rp 16 juta
2. 1/10 ekor: Rp 1.6 juta


Memerhatikan rilis badan pangan dunia (FAO) pada April 2022, yang menyampaikan bahwa jutaan warga Somalia menghadapi ancaman kelaparan, Tim Peduli Muslim kembali membuka kesempatan partisipasi qurban Somalia 1443 Tahap II.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, daging qurban akan disalurkan kepada para dhuafa dan pengungsi Somalia – Afrika Timur di momen Idhul Adha dan hari tasyrik.

Alhamdulillah, tim telah sejak jauh-jauh hari berupaya negosiasi harga dengan para peternak / penjual ternak guna menyiapkan program qurban 1443 H, hingga akhirnya kami bisa menentukan harga murah, dengan segala kemudahan dari Allah.

Bagaimana jenis sapi Somalia?
Jawab: Sapi Somalia tidak sebesar jenis sapi Jawa. Akan tetapi, tim lapangan insya Allah tetap memastikan sapi-sapi Somalia tersebut masuk kategori layak qurban, bebas dari penyakit dan tidak cacat.

• Contoh dokumentasi sapi-sapi Somalia dalam program qurban kami sebelumnya bisa dilihat di: bit.ly/ContohSapiSomalia

🔦 Cara Pemesanan Hewan Qurban:

  1. Pilih hewan qurban
  2. Transfer sesuai harga ke rekening berikut:
    Bank Syariah Indonesia (BSI) | Kode transfer: 451 | Kantor Cabang: Terban | No rek: 44444-3-2220 | a.n Peduli Muslim
  3. Mengisi form konfirmasi sesuai jenis hewan qurban di (Gunakan Nama Asli):

👉 Biaya hewan qurban di atas, sudah termasuk perhitungan operasional (pemeliharaan hewan hingga Idhul Adha, jasa jagal, pengemasan, transportasi, distribusi, dan operasional lain).
👉 Apabila calon shahibul qurban tetap ingin membantu operasional Tim Peduli Muslim secara lebih umum, dapat mentransfer lebih dari nominal hewan qurban, dengan tetap memberikan konfirmasi pada link yang sudah disediakan di atas.

• Masa Penerimaan: 5 – 31 Mei 2022
• Apabila ada pertanyaan, bisa disampaikan ke nomor CP yang bisa diperoleh setelah klik tautan konfirmasi di atas

Catatan:
Mengingat bahwa Somalia merupakan negara kategori miskin dengan sulit dan minimnya jaringan internet serta lokasinya yang sangat jauh dari Indonesia, berpengaruh dalam proses kecepatan laporan tim ke para shahibul qurban, maka kami menetapkan batas maksimal pelaporan ke shahibul qurban, yaitu pada 9 Agustus 2022 (1 bulan setelah Idhul Adha), insya Allah.

Oleh karena itu, diharapkan para shahibul qurban dapat mengisi kolom konfirmasi dengan data yang benar (nomor wa & email), dengan tetap menjadi kewajiban Tim Peduli Muslim untuk menjaga privasi para shahibul qurban.

Leave a Reply