Tebar Makanan Ifthar (Buka Puasa) kepada Penduduk Gaza – Palestina

“Selama kemerdekaan Bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel”.

Begitulah bunyi pernyataan Founding Father negara kita, Bp. Ir. Sorkarno, yang menegaskan dukungan beliau bagi bangsa Palestina, sekaligus menegaskan tindakan pendudukan bangsa Israel atas tanah Palestina sebagai bentuk penjajahan. Maka, ikatan tali persaudaraan kita dengan bangsa Palestina jangan sampai terputus. Selain karena kita dipersatukan di atas aqidah Islam, juga untuk meneruskan semangat pendiri bangsa kita dalam menentang segala bentuk penjajahan.

Menimbang hal tersebut, Tim Peduli Muslim berupaya untuk terus bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina, walaupun sekadar menyalurkan bantuan ifthar / buka puasa bagi mereka. Kami sangat yakin dengan hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa:
والله في عون العبد، ما كان العبد في عون أخيه
“Allah akan menolong seorang hamba, selama ia menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

✔ Selain Palestina, Tim Peduli Muslim juga memprioritaskan program Ramadhan di tanah air. Saluran donasi Ramadhan, melalui klik:

Leave a Reply