Tentang Peduli Muslim

Peduli Muslim adalah divisi di bawah Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari (YPIA) yang menangani masalah sosial kemanusiaan. Pada awalnya, yayasan ini memfokuskan kegiatannya di bidang dakwah mahasiswa dan pembinaan umat.

Dalam hal dakwah mahasiswa, kegiatan YPIA diwujudkan dalam bentuk pengadaan kursus bahasa arab dasar, kajian islam intensif, dan perintisan pesantren mahasiswa. Adapun pembinaan umat secara umum, diwujudkan dalam bentuk penyebaran buletin dakwah At-Tauhid, pengelolaan situs dakwah muslim.or.id dan muslimah.or.id, pengadaan radio muslim melalui jalur internet dengan alamat radiomuslim.com dan penyelenggaraan kajian umum bulanan.

Seiring waktu berjalan, YPIA membuka donasi kasuistik pada momen-momen musibah yang menimpa kaum muslmin, seperti Gempa Padang, Tragedi Penyerangan Syi’ah di Dammaj, Agresi Bani Israel di Gaza tahun 2009, dan bencana alam Gunung Merapi 2010.

Setelah penyelenggaraan kegiatan-kegiatan kasuistik tersebut, terbesit pikiran di antara para pengurus yayasan untuk membuat divisi khusus kemanusiaan yang permanen, agar pengelolaan donasi untuk membantu meringankan beban kaum muslimin yang tertimpa musibah menjadi lebih tertata, terencana, dan profesional.

Untuk itulah Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari membentuk divisi baru, Divisi Kemanusiaan, dengan situs website sendiri, yaitu www.pedulimuslim.com.

Tim Pengurus

  • Penasehat: Ustadz Abu Sa’ad Muhammad Nur Huda, M.A.
  • Penanggung Jawab: Amrullah Akadhinta, S.T. (Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari)
  • Koordinator Umum: Ginanjar Indrajati Bintoro
  • Sekretaris: Muhammad Sutawijaya Suryaningrat
  • Bendahara: Muhammad Iqbal
  • Webmaster: Habieb Alfarouqiy
  • Koordinator Bidang Kesehatan: dr. Adika Mianoki
  • Koordinator Bidang Pendidikan: Seno Aji Imanullah

Anggota Bidang Kesehatan:

  1. Abdiyat Sakriee, S.Ked
  2. Rahadian Faisal, S.Ked
  3. Nugraha Septian, S.Ked
  4. Agung Panji W

Anggota Bidang Pendidikan: Muhammad Oksa (PJ Case Beasiswa)

Volunteer:

  1. Yosia C. Sulistian
  2. Abdul Rachman Saleh
  3. Wali Sabara
  4. Hafidz Abdurrahman