Seruan Imam Masjidil Haram untuk Membantu Rakyat Suriah (VIDEO Khutbah Jumat)

Kebrutalan rezim sosialis Bashar Al-Assad yang didukung kaum syi’ah Iran dan Hizbullah (baca: Hizbusy-syaithon), benar-benar sudah di luar batas kemanusiaan. Penyiksaaan, pemerkosaan, pembunuhan, dan teror menjadi “santapan” sehari-hari rakyat muslim Suriah. Mereka melalui hari-hari mereka dengan penderitaan, sedangkan di belahan bumi yang lain, banyak di antara kita yang hanya menghabiskan waktu dengan menikmati hidup, tanpa peduli dengan apa yang mereka rasakan.

Kondisi Suriah itulah yang mendorong Imam Masjidil Haram, Syaikh Su’ud Asy-Syuraim, menyampaikan khutbah jumatnya dengan mengingatkan segenap kaum muslimin agar bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang tertindas di Suriah. Khutbah ini disampaikan pada tanggal 5 Sya’ban 1434 atau 14 Juni 2013 M.

Beliau mengatakan,

إن ذلك كلَّه -عباد الله- ليضعُ على كل عاتِقٍ نصيبَه من المسؤوليَّة أمامَ الله من قادَةٍ وحُكَّامٍ وعُلماء ومُصلِحين ومُفكِّرين وشُعوبٍ، ليقِفَ المُسلِمون أمام موقفٍ واعٍ مُوحَّدٍ تُجاه طُوفان التكالُب والتمالُؤ على إخواننا في سُوريا

Wahai hamba Allah! Semua bagian dari diri kita memiliki tanggung jawab masing-masing di hadapan Allah, baik dari kalangan para pemimpin, penguasa, ulama, reformis, pemikir, maupun orang-orang biasa. Setiap Muslim harus bersatu padu menghadang gelombang besar dari kegilaan dan konspirasi terhadap saudara-saudara kita di Suriah ini.

 

Khutbah lengkap beliau, dapat Anda simak dalam tautan video di bawah ini:

——

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan Peduli Muslim dalam Misi Kemanusiaan Suriah, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening:

BNI Syariah Yogyakarta dengan nomor rekening 024.191.3801 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari

Donatur yang telah menyerahkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke nomor HP: 0896.3612.86.89 (Taufik Raharjo), dengan format sebagai berikut:

  • DonasiSuriah#Nama#Alamat#JumlahTransfer#Bank# TanggalTransfer

Contoh: DonasiSuriah#Muhammad#Semarang#1.000.000#Mandiri#21/11/2012

  • atau, dapat juga memberikan konfirmasi transfer melalui email: [email protected]

Sebagai pertanggung jawaban atas kegiatan ini, perkembangan penyaluran donasi dan laporannya insya Allah akan kami update secara berkala melalui page facebook Peduli Muslim (facebook.com/Peduli.Muslim), serta situs pedulimuslim.com


Adapun kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dari sisi pembiayaan operasional relawan, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

*) Semua uang yang ada di dalam rekening ini adalah milik kas Peduli Muslim, tidak tercampur dengan uang pribadi.

  • Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +62.8232.258.9997 (Ramdhan Hidayat)

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Suriah. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin.

—————-

Misi Kemanusiaan Peduli Muslim di Suriah

One Comment

  1. ade says:

    gmn cara share ke facebook ?

Leave a Reply