Penyerahan Beasiswa untuk Siswa dari Keluarga Tidak Mampu di Boyolali

Pada hari Kamis, 28 Maret 2013 kemarin, Tim Peduli Muslim: Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta mengunjungi SDIT Ibnu Umar di Boyolali. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyerahan beasiswa kepada dua siswa, Ismail (kelas 2) dan Khoirotun Nisa (kelas 1). Sponsor beasiswa ini adalah saudari muslimah dari Australia Nn. (menolak disebutkan namanya), yang menanggung penuh biaya pendidikan kedua siswa tersebut selama satu tahun. Nn. ****** memberikan amanah kepada Peduli Muslim untuk menyalurkan beasiswa tersebut.

Relawan Peduli Muslim, Faizal Hanafi (baju hitam, sebelah kiri) secara simbolik menyerahkan beasiswa kepada salah satu wali murid

Relawan Peduli Muslim, Faizal Hanafi (baju hitam, sebelah kiri) secara simbolik menyerahkan beasiswa kepada salah satu wali murid.

Isma’il sekarang tinggal bersama ibunya, sedangkan ayahnya mencari nafkah di Sumatera. Sejak bulan Januari 2013 lalu, Isma’il belum membayar SPP karena kendala biaya. Padahal, menurut penuturan pihak sekolah, Isma’il merupakan siswa berprestasi.

Adapun Khoirotun Nisa merupakan putri dari Bapak Wardoyo dan Ibu Tri Arinawati. Orang tua dek Nisa merupakan pekerja swasta dengan penghasilan sangat minim.

Memang, menurut penuturan pengelola sekolah, SDIT ini dibangun untuk memberikan layanan pendidikan Islami bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang ada di Boyolali. Para guru di sekolah ini pun boleh dikata lebih menonjolkan sisi volunteer (sukarelawan), karena gaji yang mereka peroleh hanya sekitar Rp. 200.000,00 per bulan. Gaji ini memang sangat minim, karena disesuaikan dengan SPP yang murah pula, yaitu Rp. 45.000,00 per bulan agar masyarakat kelas bawah dapat memperoleh akses pendidikan.

Dengan biaya SPP yang murah tersebut, ternyata tetap ada pula sebagian siswa yang masih belum mampu membayar SPP (tiga belas anak). Oleh karena itu, tim Peduli Muslim memutuskan mengangkat case ini untuk diinformasikan kepada kaum muslimin.

—————-

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam program beasiswa seperti di atas, dan program-program sosial kemanusiaan lain (pelayanan kesehatan daerah kurang mampu, santunan biaya operasi rumah sakit, saluran informasi donor darah, santunan bagi anak yatim, dll) dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

NB: Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan niat kita semua dalam berkhidmat melayani kaum muslimin. اللهم آمين

 

Leave a Reply