Penyerahan Beasiswa di SDIT & TKIT Ibnu Umar Boyolali Tahap II

Peduli Muslim (kiri) bersama perwakilan orang tua siswa (kanan, baju biru).

Peduli Muslim (kiri) bersama perwakilan orang tua siswa (kanan, baju biru)

Alhamdulillah pada hari Kamis, 4 April 2013 yang lalu, tim Peduli Muslim berangkat menuju Boyolali untuk menyalurkan amanah kaum muslimin berupa beasiswa siswa untuk siswa kurang mampu dan tunjangan pegawai SDIT – TKIT Ibnu Umar Boyolali.

Sebelumnya, telah dilakukan penyerahan beasiswa di sekolah yang sama pada Kamis 29 Maret 2013, dari donasi seorang muslimah berkewarganegaraan Australia (dari kota Perth). Tidak lama setelah itu, melihat masih adanya beberapa siswa TKIT & SDIT yang dari keluarga kurang mampu, bahkan ada yang menunggak SPP beberapa bulan, muslimah tersebut (tidak ingin disebutkan namanya) mengajak dua muslimah di Australia lainnya untuk memberikan santunan lagi. Kali ini, tidak hanya kepada siswa-siswa yang kurang mampu, tetapi juga pemberian tunjangan kepada seluruh pegawai (guru maupun staf sekolah).

Rincian biaya penyerahan donasi ini adalah sebagai berikut:

  • Beasiswa untuk Pandu Hibatullah Mustaqim Rp. 1.105.000,00
  • Beasiswa untuk Abdurrahman Hanif Rp. 897.000,00
  • Beasiswa untuk sepuluh pelajar @ Rp. 200.000 = Rp. 1.800.000,00
  • Bantuan tunjangan untuk guru & karyawan @ Rp. 200.000 (13 orang) = Rp. 2.600.000,00

Dengan demikian, total bantuan donasi yang diberikan ke TKIT & SDIT Ibnu Umar Boyolali Tahap II ini sejumlah Rp. 6.402.000,00

Ginanjar Indrajati (ketua Peduli Muslim) bersama dua siswa peraih beasiswa

Dokumentasi Pedulimuslim..Com

Kepala Sekolah SDIT Ibnu Umar (kiri), dan Ketua Peduli Muslim (kanan)

Kami mewakili pihak sekolah dan keluarga siswa, mengucapkan jazakunnallah khaira kepada tiga muslimah Australia yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut. Semoga Allah ta’ala menjadikan usaha donasi ini sebagai amalan mereka yang ikhlas, dan memberikan balasan yang lebih baik kepada mereka.

——

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam program beasiswa seperti di atas, dan program-program sosial kemanusiaan lain (pelayanan kesehatan daerah kurang mampu, santunan biaya operasi rumah sakit, saluran informasi donor darah, santunan bagi anak yatim, dll) dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

 

NB: Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan niat kita semua dalam berkhidmat melayani kaum muslimin. اللهم آمين

Leave a Reply