Laporan Donasi Suriah per 20 Maret 2013

Tragedi kemanusiaan Suriah belum berhenti. Ribuan nyawa melayang akibat kekejaman pemerintahan Syi’ah “Bashar Al-Assad”. Pembunuhan, pemerkosaan, intimidasi, dan penyiksaan menjadi pemandangan yang mewarnai hari demi hari rakyat Suriah, yang tak kunjung berhenti hingga sekarang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Peduli Muslim sejak 26 Februari 2013 membuka Donasi Kemanusiaan Peduli Suriah. Karena pada waktu itu situs www.pedulimuslim.com belum dilaunching, publikasi donasi tersebut diposting di situs muslim.or.id.

Alhamdulillah, sejak pertama kali dibuka hingga sekarang Rabu, 20 Maret 2013, donasi yang terkumpul mencapai Rp. 30.229.000,00. Untuk melihat perincian donasi tersebut, silakan download laporan per 20 Maret 2013.

Insya Allah, pada tanggal 19 Maret nanti, anggota tim kemanusiaan Peduli Muslim sekaligus tim Radio Rodja 756 AM, akan mulai memasuki Palestina dari perbatasan Rafah Mesir. Selepas misi kemanusiaan di Palestina usai, insya Allah akan dilanjutkan dengan misi kemanusiaan di Suriah pada pertengahan April nanti.

Kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan donasi ini, masih terbuka kesempatan dengan menyalurkan donasinya melalui rekening:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

Donatur yang telah menyerahkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke nomor HP: 0896.3612.86.89 ( Taufik Raharjo ), dengan format sebagai berikut:

  • DonasiSuriah#Nama#Alamat#JumlahTransfer#Bank# TanggalTransfer

Contoh: DonasiSuriah#Muhammad#Semarang#1.000.000#Mandiri#21/11/2012

  • atau, dapat juga memberikan konfirmasi transfer melalui email: [email protected]

Bersama Hai'ah Syar'iyyah lil Huquq wal Ishlah

* Keterangan foto:

Tim Peduli Muslim & Radio Rodja 756 AM atas nama bangsa Indonesia, bersama dengan Sekretaris Jenderal Hai’ah Syar’iyyah lil Huquq wal Ishlah Dr. Muhammad Yusri dan Ketua Umumnya, Syaikh Dr. ‘Ali As-Salus.

Sebagai catatan, Hai’ah Syar’iyyah lil Huquq wal Ishlah merupakan Lembaga Syariah di Mesir yang Menangani Hak-Hak Warga dan Perbaikan Umat. Hai’ah sangat antusias dengan misi kemanusiaan ini, dan menyatakan siap membantu tim dalam hal pelaksanaan program di Gaza Palestina, termasuk nanti di Suriah.

Kami mengucapkan jazakumullah khaira kepada kaum muslimin sekalian yang selama ini berpartisipasi dalam memberikan donasinya.

—–
*Catatan:

Catatan laporan di atas berdasarkan rekening yang masuk ke BNI Syariah dan yang memberikan konfirmasi ke nomor HP CP, belum termasuk donatur yang transfer ke rekening kami yang lain (selain BNI Syariah). Donatur yang namanya belum tercantum dalam laporan di atas, harap menghubungi nomor +6289606135945 (sms / whatsapp), dengan menyertakan identitas yang jelas.

Diharap kepada setiap donatur agar memberikan konfirmasi setelah transfer untuk memudahkan kami dalam menyusun laporan keuangan.

 

Leave a Reply