Dokumentasi: Pemberian Santunan kepada Ibu E.A, Penderita TBC Tulang, di desa Madyocondro

Foto: Ibu E.A.Ibu E.A. saat ini menderita penyakit TBC Tulang (syafahallah). Sebelumnya, beliau bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sedangkan suaminya bekerja sebagai tukang kayu.

Sejak sakit, beliau mulai terjerat banyak hutang untuk biaya pengobatan beliau, bahkan beliau & suaminya sampai menunggak biaya SPP putra beliau di MAN hingga empat bulan, padahal sudah memasuki Ujian Nasional.

Ibu E.A. harus menjalani operasi yang membutuhkan biaya sekitar Rp 40 juta. Sebelum operasi dilakukan, beliau harus meminum obat resep dokter secara rutin selama 9 bulan, dan tidak boleh terlambat. Karena suatu kendala, beliau hanya mampu menjalani peminuman obat rutin selama dua bulan, dan hingga sekarang belum dilanjutkan karena terkendala biaya transportasi ke RS di luar kota yang memberikan resep terapi. Itupun kalau akan dimulai kembali, harus dimulai dari awal lagi (bukan menyelesaikan 7 bulan lagi, tetapi dari nol sampai 9 bulan).

Setelah meneliti kasus ini & survei langsung ke tempat ibu E.A, Peduli Muslim memberikan santunan berupa pelunasan SPP putranya (agar bisa tenang dalam Ujian Nasional). Kemudian, Peduli Muslim juga memberikan santunan sejumlah uang untuk membantu pengurusan terapi obat beliau. Adapun pengobatan selebihnya, alhamdulillah sudah ditanggung pemerintah.

——

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam program-program umum Peduli Muslim dalam hal donasi, dapat menyalurkan donasinya melalui:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI
  • Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA

(Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional)

Jazakumullah khaira

Leave a Reply