Pengobatan GRATIS di desa Lereng Gunung Merapi

Insya Allah pada Ahad, 17 Maret 2013 nanti, Tim Peduli Muslim akan mengadakan pelayanan kesehatan – pengobatan GRATIS di desa Lereng Gunung Merapi, tepatnya di dusun Tritis, Girikerto, Turi.

Dusun ini dipilih karena sangat minim dengan akses kesehatan (Puskemas terdekat berjarak 7 km), sinyal HP hampir tidak ada, dan cukup jauh dari keramaian manusia. Tempat yang akan dijadikan penyelenggaraan kegiatan ini adalah rumah Pak Parjo, tokoh masyarakat di dusun tersebut. Secara personal, beliau mengurus anak-anak yatim (26 orang), dan membuat pondokan untuk tempat tinggal mereka. Biaya yang dikeluarkan pak Parjo untuk memberi makan anak-anak yatim ini adalah Rp. 65.000 per hari (untuk 26 anak tersebut).

Pada tahun 1994, terjadi erupsi Merapi yang meluluhlantakkan dusun ini. Alhamdulillaah, erupsi tahun 2010 tidak berdampak separah yang terjadi tahun 1994. Pemerintah memberikan akses jalan beraspal sampai ke tempat ini sehingga memudahkan jalur evakuasi jika letusan merapi terjadi kembali. Meskipun demikian, akses kesehatan di tempat ini masih minim.

Berdasarkan hal tersebut, rekan-rekan dari Tim Peduli Muslim Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari berinisiatif mengadakan program Layanan Kesehatan Gratis di tempat ini.

# Anggota Tim:

Penanggung jawab: Amrullah Akadhinta, S.T

Koordinator Umum: Ginanjar Indrajati

Koordinator Tim Medis: dr. Adika Mianoki

Anggota Tim Medis Putra:

dr. Adika Mianoki

dr. Muhaimin Ashuri

dr. Raehanul Bahraen

Abdiyat Sakrie, S.Ked

Rahadian Faisal, S.Ked

Nugraha Septian

Agung Panji W

Anggota Tim Medis Putri

dr. Tutik Pristiyanti

dr. Ika Kartika Sari

dr. Avie Andriyani

dr. Fitri Rachmayanti

Nafsa Muthmainna

Anita Rahmawati

Latifah Estriani

Elfian Yogi Fista

Maria Nova Nurfitri

Diah Ayu Kusuma Wardani

Nurkhasanah M

Nur Isnaini Mulyorini

(Tim medis merupakan gabungan dari para dokter dan mahasiswa-mahasiswi fakultas kedokteran, farmasi, gizi, dan keperawatan Universitas Gadjah Mada).

PJ Obat-obatan: Ronal Abu Ahmad, S.Farm, A.PT

===========

Anda yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam kegiatan di Merapi ini (dan juga kegiatan-kegiatan kami yang lain) dalam hal donasi, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

NB: Untuk memudahkan pencatatan laporan keuangan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

Update 17/3/2013: Alhamdulillah kegiatan ini telah dilaksanakan pada Ahad 17 Maret 2013 yang lalu. Dengan demikian, donasi untuk kegiatan ini ditutup. Donasi yang masuk setelah tanggal 17 Maret 2013 akan digunakan untuk kegiatan sosial lainnya, insya Allah.

Leave a Reply