Bantuan Untuk Wardatul Jannah Penderita Enchepalitis

PJ Case: Abdiyat sakrie, S.Ked

Update 11/2/13

Wardatul Jannah harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas sejak tanggal 3 Februari 2013. Wardatul Jannah didiagnosis terkena Enchepalitis, yaitu suatu penyakit yang berupa infeksi pada otak. Sudah seminggu Wardatul di rawat di bangsal anak RSUD Banyumas.

Peduli Muslim, Bantuan kemanusiaan

Pada awal masuk lalu Wardatul, dalam beberapa hari mengalami penurunan kesadaran akibat penyakitnya ini dan disertai kejang pada anggota badannya. Wardatul sempat mengalami kondisi yang sulit, ketika demam yang terus menerus tinggi dan kejang yang tidak kunjung berkurang. Wardatul harus makan melalui selang. Setiap beberapa jam harus di masukkan obat anti kejang dan obat untuk membunuh kuman yang menginfeksi otaknya.

Pengobatan Wardatul ini tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Setelah pengobatan selesaipun, Wardatul juga harus menjalani penanganan untuk gejala sisa dari penyakitnya ini seperti, kemampuan bicara, berjalan, tingkah laku dan fungsi kognitif.

Saat ini kondisinya cukup stabil dalam perawatan di bangsal anak. Namun masih dalam kondisi lemah. Wardatul sehari-hari ditemani oleh Ibunya yang bernama Siti Robaniyah.

Saat tim Peduli Muslim mencari tahu bagaimana pembiayaan pengobatan Wardatul ini, tim Peduli Muslim mendapat info Ibu Siti Robaniyah tidak menggunakan Jaminan ataupun asuransi kesehatan. Ibu Siti Robaniyah membayar dengan biaya sendiri untuk seluruh obat dan alat-alat medis yang harus diberikan selama pengobatan Wardatul Jannah.

Tim Peduli Muslim mencoba menghitung biaya pengobatan sejak hari pertama hingga hari ini 10 Februari 2013 kurang lebih Rp. 2.700.000,00. Ibu Siti Robaniyah juga sempat mengalami kesulitan saat diminta untuk penebusan obat seharga Rp. 500.000,00 sehingga pemberian obat sempat tertunda.

Sejauh pengamatan Tim Peduli Muslim, Ibu Siti Robaniyah orang yang taat pada agama. Shalat wajib 5 waktu di bangsal demikian pula shalat dhuha. Beliau sangat bersabar merawat Wardatul Jannah hari demi hari.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada kaum muslimin sekalian yang berkenan membantu dek Wardatul Jannah yang saat ini sedang menjalani perawatan di bangsal anak “Kanthil” di RSUD Banyumas.

=====
Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam membantu menangani musibah yang dialami saudari dek Wardatul Jannah ini, beserta kasus-kasus sosial kemanusiaan lain (pelayanan kesehatan daerah kurang mampu, santunan biaya operasi rumah sakit, donor darah, sunnatan massal, bantuan pelajar kurang mampu di lereng Merapi, dll) dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

NB: Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

—————-

Update 21/3/2013:

Tim peduli muslim Alhamdulillah telah menyalurkan bantuan dari kaum muslimin sekalian sebesar Rp. 3.600.000,00  pada keluarga dek Wardatul Jannah. Mengingat perawatan dek Wardatul masih cukup lama, kami masih membuka donasi bantuan untuk dek Wardatul jika kaum muslimin ada yang masih ingin membantu.

 

Leave a Reply