Bantuan Untuk Saudari Amanda Untuk Operasi Usus Buntu

PJ Case: Irwan Sepintu

Update 3/2/2013: Saudari kita, Amanda (Ismiati Aroh Manda Sari), terkena musibah sakit Usus Buntu, sekarang dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, dan membutuhkan operasi yang menelan biaya +/- Rp. 7.000.000,00
Saat ini, beliau hanya bersama adik-adiknya di Yogya, sedangkan orang tuanya masih di Tarakan (belum bisa ke Yogya karena terkendala biaya).
Beliau dari keluarga kurang mampu, dan membutuhkan kepedulian kita bersama.

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan Tim Peduli Muslim dalam menangani musibah yang dialami saudari Amanda tersebut, serta ingin membantu kegiatan-kegiatan Peduli Muslim yang lain (Layanan kesehatan gratis, saluran informasi donor darah, santunan kepada keluarga muslim kurang mampu yang tertimpa musibah, beasiswa pelajar kurang mampu, dst), dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

>>>>>>>>>>

Update 5/2/2013: Alhamdulillah, pada sore tanggal 5/2/2013 tim Peduli Muslim datang menjenguk saudari Amanda (25 tahun) di RS Panti Rapih Yogyakarta, yang baru saja operasi usus buntu.

Perlu diketahui bahwa saudari Amanda tidak memiliki kerabat di Yogyakarta, kecuali adiknya. Beliau selama ini dibantu teman-temannya yang secara bergantian menjaga beliau di ruang perawatan Rumah Sakit. Orang tua beliau berada di Tarakan dan tidak mampu datang ke Jogja (karena tidak sanggup membayar biaya transportasi).

Saat ini kondisi beliau masih lemah, dan memiliki hutang terhadap Rumah Sakit untuk biaya operasi.

Sore tadi, tim Peduli Muslim menyalurkan donasi kaum muslimin kepada beliau sejumlah Rp. 2.000.000,00. Kami masih membuka kesempatan bagi kaum muslimin sekalian, untuk turut membantu saudari kita tersebut di masa pemulihan pasca operasi.

>>>>>>>>>>

Update 5/2/2013, pukul 21.00
Alhamdulillah saudari Amanda (25 tahun) telah menjalani operasi Usus Buntu. Biaya operasi + perawatan sampai malam ini mencapai Rp. 8.686.398,00.
Biaya operasi ini masih menghutang pada rumah Sakit. Orang tua beliau masih di Tarakan dan tidak bisa menjenguk karena terkendala biaya transportasi (keluarga beliau dari kalangan kurang mampu). Satu-satunya kerabat beliau yang menemani di RS adalah adik beliau (putri).

>>>>>>>>>>

Update 17/3/2013

Peduli Muslim telah memberikan santunan kepada saudari Amanda. Beliau telah keluar dari rumah sakit, dan menjalani perawatan di rumah. Dengan demikian, donasi khusus untuk Saudari Amanda kami tutup.

Kaum muslimin yang ingin menyalurkan donasi untuk kegiatan sosial kemanusiaan yang lain, masih dapat menyalurkannya melalui rekening yang tertera di atas, dengan konfirmasi ke nomor HP kontak donasi (+628.961.546.4449 / Iqbal) untuk pemberitahuan tujuan atau sasaran donasi.

————————

Sumber Gambar:
http://www.tovima.gr/files/1/2012/10/25/colon-cancer.jpg

Leave a Reply