Bantuan untuk Saudara “E” yang Terkena Wabah Hepatitis dan Terlilit Hutang

Bantuan Peduli MuslimSaudara “E” adalah seorang guru di sebuah pesantren di Gunungkidul. Beliau mendapat tugas belajar dari pesantren untuk melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Jember, dengan mengikuti program beasiswa (yang ditanggung dari pihak luar pesantren). Kemudian, beliau terkena wabah hepatitis yang menyerang salah satu daerah di Jember. Karena sakitnya tersebut, status beliau menjadi non aktif mengajar sehingga beliau pun tidak menerima gaji selama masa non aktifnya tersebut. Oleh karena itu, untuk menanggung kehidupan kedua anak beliau (masing-masing usia tiga dan satu tahun), saat ini menggantungkan dari pendapatan istri beliau yang juga berprofesi sebagai guru di pesantren Gunungkidul tersebut.

Kami memandang saudara “E” ini layak dibantu karena beliau dari kalangan kurang mampu. Apalagi, beliau memiliki hutang kepada pesantren untuk membiayai pengobatan sakitnya itu (sebelumnya, pesantren membantu memberikan pinjaman biaya perawatan di rumah sakit). DI samping itu, putra beliau yang kedua (Nafi’ umur 1,5 tahun) terkena penyakit flek paru-paru, yang tentunya juga sangat perlu membutuhkan perawatan.

Apa yang menimpa saudara “E” di atas, menjadi salah satu case yang ditangani Peduli Muslim.

Sahabat pembaca yang ingin turut berpartisipasi dengan kami dalam menangani kasus-kasus seperti yang menimpa saudara “E” di atas, maupun dalam program-program kemanusiaan kami yang lain, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

 

Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal).

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan langkah kita semua dalam berkhidmat kepada kaum muslimin. Aamiin.

SKTM_Eko Priyanto

Surat keterangan Tidak Mampu Sdr. “E”

Donasi kegiatan kami yang lain:
  1. Donasi Peduli Palestina
  2. Donasi Peduli Suriah
  3. Donasi Peduli Pendidikan
  4. Donasi Peduli Kesehatan
  5. Donasi kepada Para Janda, Wanita Muallaf, dan Wanita yang Terlilit Hutang
  6. Donasi Mobil Operasional & Ambulance
  7. Donasi Operasional & Pembiayaan Relawan

Leave a Reply