Bantuan untuk Bayi “Baiq Yumna” yang Terkena Pendarahan di Otak

Dokumentasi Peduli Muslim

dek Baiq Yumna dalam Incubator

  • Nama Bayi: Baiq Yumna
  • Kelahiran: Jumat, 5 April 2013
  • Bapak: Lalu Purna Irawan
  • Ibu: Tri Muryani
  • Penyakit yang diderita: Pendarahan di Otak

Dek Yumna lahir pada Jumat, 5 April 2013 yang lalu. Ketika lahir, bayi ini tidak menangis sehingga oleh bidan diberikan selang okisgen. Setelah itu, dek Yumna mulai merintih lalu pada sore harinya beliau baru bisa menangis. Hari berikutnya, dek Yumna dirujuk ke RSUD Sleman Yogyakarta. Setelah diperiksa dokter, diputuskan bahwa dek Yumna perlu dimasukkan ke incubator. Hanya saja, incobator di RSUD Sleman penuh. Kemudian, RSUD Sleman memberikan rujukan ke RS Dr. Sardjito. Ternyata, di RS Sardjito, incobatornya juga penuh sehingga dirujuk lagi ke RS PKU Muhammadiyyah. Di PKU Muhammadiyyah, incubatornya juga penuh sehingga dirujuk lagi ke RS Bethesda. Qadarullah incubator di RS Bethesda juga penuh sehingga dirujuk ke RS Panti Rapih. Alhamdulillaah di RS Panti Rapih terdapat incubator sehingga akhirnya dek Yumna dirawat di sini.

Setelah diperiksa dokter RS Panti Rapih, akhirnya diketahui bahwa dek Yumna menderita sakit pendarahan di otak.

Yang kemudian menjadi permasalahan adalah perawatan di Rumah Sakit ini cukup besar (tidak bisa dicover Jamkesmas karena orang tua dek Yumna ber-KTP Boyolali). Dalam tiga hari perawatan, biaya rumah sakit mencapai Rp. 6.300.000,00. Kemudian, tiap satu hari tambah biaya sekitar Rp. 1.000.000,00 – Rp. 2.000.000,00 (tergantung perawatan / pengobatan).

Sampai saat ini, orang tua dek Yumna bisa membayar biaya rumah sakit di atas dari tabungan mereka. Namun, keuangan mereka mulai menipis, dan sangat membutuhkan bantuan untuk perawatan berikutnya. Sebagai langkah mengurangi beban biaya, dek Yumna masih dalam tahap proses transfer (pindah rumah sakit) ke RS Sardjito karena di RS Sardjito, sebagian biaya perawatan bisa dicover dari kartu Jampersal yang dimiliki ibu dek Yumna. Meskipun demikian, kepindahan itu belum terlaksana karena bangsal RS Sardjito masih penuh.

Orang tua dek Yumna merupakan pekerja swasta, dengan penghasilan yang kurang cukup untuk membiayai perawatan dek Yumna.

——————

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam menangani kasus-kasus seperti yang dialami dek Yumna ini, beserta kasus-kasus sosial kemanusiaan lain (beasiswa pelajar kurang mampu, pelayanan kesehatan daerah kurang mampu, santunan biaya operasi rumah sakit, donor darah, sunnatan massal, bantuan pelajar kurang mampu di lereng Merapi, operasional & teknis tim, dll) dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

Untuk mempermudah kami dalam menyusun laporan keuangan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal)

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan langkah kita semua, dan memberikan balasan pahala yang baik kepada para muhsinin di jalan Allah.

 

Leave a Reply