Bantuan Operasi & Perawatan Anak Muallaf, yang Terkena Penyakit Craniosynostosis, syndactyly DS + Maxillofacial

PJ Case: Yosia Christmas Sulistian
Email: [email protected]

—————-

* Update 27/2/2013:

Marini merupakan putri Bapak Budiyanto Yusuf dan ibu Novita Sari. Pak Budi beserta istri sebelumnya beragama Katholik, sampai akhirnya alhamdulillah Pak Budiyanto mendapatkan hidayah Islam pada Oktober 2012. Adapun ibu Novita Sari (sampai terakhir bertemu dengan kami) masih beragama Katholik, tetapi sudah ada keinginan masuk Islam, dan berencana benar-benar masuk Islam setelah operasi dek Marini dilakukan.

bantuan untuk marini

(Foto: Pak Budiyanto dan Marini di kantor Peduli Muslim – Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari)

Dek Marini (lahir 11 April 2007), menderita penyakit kelainan tulang “langka” yang disebut Craniosynostosis, syndactyly DS + Maxillofacial, yaitu kelainan bawaan yang menyebabkan 1 atau lebih sutura (celah antar tulang tengkorak) pada kepala bayi menutup lebih cepat dari seharusnya, ditambah 2 atau lebih jari bersatu, demikian pula maxillofacial (tulang wajah)-nya, yang penanganannya perlu dilakukan operasi. Oleh karena dari kalangan kurang mampu, dek Marini membutuhkan santunan dari kaum muslimin untuk biaya perawatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan biaya perawatan pasca operasi.

Ketika Peduli Muslim mengadakan kontak telepon dengan bangsal rumah sakit, dan menanyakan seputar biaya, dijelaskan bahwa untuk keperluan operasi ini bisa memerlukan dana hingga lima puluh juta rupiah.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami mengajak segenap kaum muslimin yang memiliki kelebihan rezeki, untuk dapat membantu meringankan beban keluarga Bapak Budiyanto, apalagi beliau dari kalangan muallaf kurang mampu yang sangat layak kita bantu.

Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dengan kami dalam menangani kasus-kasus seperti yang dialami keluarga Bapak Budiyanto ini, beserta kasus2 sosial kemanusiaan lain (beasiswa pelajar kurang mampu, pelayanan kesehatan daerah kurang mampu, santunan biaya operasi rumah sakit, donor darah, sunnatan massal, bantuan pelajar kurang mampu di lereng Merapi, operasional & teknis tim, dll) dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

 

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

 

NB:Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal) atau ke email: [email protected]

*Info: [email protected]

muallaf
(Foto: Surat Keterangan masuk Islam)

(Foto: Gambar hasil Rontgen)

(Foto: Gambar hasil Rontgen)

bantuan kesehatan

(Foto: Tangan Marini)

————–

* Update: 2/3/2013:

Alhamdulillaah… Sampai update terakhir pada 2 Maret 2013 pukul 01:20, donasi yang terkumpul untuk dek Marini mencapai Rp. 4.529.999,00 Pemberian kemudian digenapkan menjadi Rp. 4.550.000,00. Donasi ini, diberikan kepada Pak Budiyanto pada 8/3/2013.

————–

* Update: 19/3/2013

Sampai saat ini, Alhamdulillah donasi untuk dek Marini bertambah lagi. Insya Allah, kami juga masih membuka kesempatan bagi kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi dalam hal donasi ini, untuk menyalurkannya baik melalui kami maupun langsung kepada Pak Budiyanto.

Leave a Reply