Donasi Program Khitanan Massal Gratis di Desa Pedak – Bumirejo – Magelang, 23 Juni 2013

Beberapa waktu lalu, dalam artikel ini kami infokan bahwa kegiatan khitanan massal dilaksanakan di desa Tlatar, Sawangan, Magelang. Karena ada suatu hal teknis, lokasi khitanan massal diubah ke dusun Pedak, Bumirejo Magelang.

Khitan merupakan salah satu syariat Islam yang menjadi ciri khas identitas seorang muslim. Khitan juga merupakan salah satu fitrah, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits:

الْفِطْرَةُ خَمْسٌ أَوْ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الْإِبْطِ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

Fithrah itu ada lima: Khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan memotong kumis.

(H.R. Al-Bukhari dan Muslim)

Oleh karena itu, muslim manapun tentu sangat ingin diri dan anak-anaknya menunaikan syariat ini agar benar-benar lebih sempurna dalam Pensilidentitas kemuslimannya. Namun, kita perlu menyadari realita bahwa sebagian saudara kita sesama muslim mengalami kesulitan dalam pelaksanaan syariat ini, khususnya mereka yang tinggal di kawasan pedesaan. Kondisi keuangan mereka menjadi penghalang pelaksanaan khitan ini.

Melihat realita di atas, tim Peduli Muslim berupaya membantu mengatasi masalah tersebut dengan  mengadakan Program Khitanan Massal Gratis, yang -Insya Allah- akan dilaksanakan pada hari Ahad, 23 Juni 2013 di dusun Pedak, Bumirejo Magelang.

Anda yang ingin turut berpartisipasi membantu kegiatan ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

 

  • Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal)

*) Catatan:

Rekening di atas juga menerima donasi untuk program-program Peduli Muslim lainnya, seperti beasiswa pelajar kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis, santunan biaya operasi rumah sakit, saluran informasi donor darah, khitanan massal, bantuan pengembangan usaha bagi warga kurang mampu, operasional dan teknis tim, dan lain-lain.

Oleh karena itu, para donatur diharap memberikan konfirmasi transfer pada nomor CP di atas, untuk memudahkan “Peduli Muslim” dalam mengalokasikan anggaran.

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan langkah kita semua dalam berkhidmat kepada kaum muslimin. Aamiin.

Leave a Reply