Donasi Program Penyaluran Makanan Buka dan Sahur di Wilayah Pedesaan Ramadhan 1436 H

 

Buka dan sahur pedesaan 1436H

Di bulan Ramadhan tahun 1436 Hijriyah ini, para relawan Peduli Muslim menyebar di berbagai wilayah untuk menyemarakkan bulan mulia ini dengan berbagai program sosial dakwah.

Diantara program yang kami adakan adalah Penyaluran Makanan Sahur dan Buka Puasa, di masjid-masjid kawasan pedesaan. Beberapa waktu yang lalu, kami mengunjungi berbagai desa, dan kami dapati banyaknya masjid yang sepi, padahal masyarakat muslim di sekitarnya sangat banyak.

Kami berupaya “menghidupkan” masjid-masjid yang sepi itu dengan berbagai kegiatan, dengan harapan masyarakat dapat tergerak untuk ikut berangkat ke masjid dan menyemarakkannya. Alhamdulillah, banyak warga yang sangat antusias dengan kedatangan kami. Mereka mengharapkan kegiatan pengajaran Iqra’ atau Al Quran dapat dihidupkan di masjid-masjid mereka.

Untuk mendukung dan mengawali pelaksanaan program pengajaran Iqra’ atau Al Qur’an tersebut, kami juga berupaya menyelenggarakan Buka Puasa dan Sahur Bersama dan mengajak warga untuk turut berbuka puasa serta makan sahur di masjid. Dengan kegiatan ini, diharapkan untuk selanjutnya warga menjadi terbiasa shalat berjamaah di masjid dan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid.

Untuk desa-desa yang menjadi prioritas kami adalah desa yang masih satu propinsi dengan markas Peduli Muslim yaitu di propinsi DI Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Gunungkidul, Kulonprogo, dan Sleman. Jika dana mencukupi, kami akan menyalurkan bantuan sahur dan buka ini melalui relawan kami yang saat ini tersebar di berbagai daerah, termasuk di Aceh, di daerah bencana Sinabung, ataupun di NTT.

Kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi untuk mendukung terlaksananya program ini, dapat menyalurkan donasinya ke rekening:

BNI Syariah cabang Yogyakarta, no: 77.55.33.11.15 a.n. Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

*) Karena ini program khusus, yang 100% KESELURUHAN DANA HANYA UNTUK sahur dan buka (tidak dipotong biaya transport pengiriman ke daerah, atau biaya-biaya lain), harap Anda yang telah transfer, untuk mengirimkan sms konfirmasi ke nomor HP bendahara: 0823.2258.9997, dengan format sms:

  • BNI15#Khusus Sahur & Buka#Nama donatur#Alamat#Bank Asal Transfer#Tanggal Transfer#Nominal Transfer
  • Contoh: BNI15#Khusus Sahur & Buka#Budi#Semarang#BRI#18 Juni 2015#50.000

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan niat kita, dan mengistiqomahkan kita semua dalam berkhidmat kepada kaum muslimin.

 

Leave a Reply