Donasi Khusus Tahap II Program Bantuan Pengungsi Rohingnya Myanmar dan Bangladesh di Aceh

donasi tahap IIPenindasan terhadap kaum muslimin Rohingya di Rakhine (dulunya Arakan) Myanmar terus berlanjut. Beberapa negara di kawasan Asia Tenggara terkena imbas “tsunami” pengungsi, termasuk Indonesia.

Sejak gelombang kedua kedatangan para pengungsi di tanah air, tepatnya di Langsa, Aceh pada Jumat 15 Mei 2015 yang lalu, Peduli Muslim segera mengadakan konsolidasi intern, dan dua hari berikutnya langsung menerjunkan tim relawan tahap I ke Langsa, Aceh dengan membawa dana darurat sebesar empat puluh sembilan juta rupiah, yang langsung digunakan untuk belanja barang-barang kebutuhan pengungsi di kota Medan.

Bantuan tanggap darurat tersebut, kami follow up lagi dengan membuka donasi khusus bantuan untuk para pengungsi tahap I pada tanggal 17 Mei 2015 hingga ditutup pada tanggal 21 Mei 2015, dengan dana yang terkumpul sebesar Rp 536,730,929.00.

Kemudian, menimbang masih banyaknya para pengungsi yang terkatung-katung di lautan, yang masih besar kemungkinan mereka akan mendarat atau terdampar di wilayah Indonesia, maka kami pun memutuskan untuk membuka program donasi bantuan tahap II.

Kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi dalam pendonasian program khusus ini, dapat menyalurkannya melalui rekening:

BNI Syariah Cabang Yogyakarta no: 77.55.33.11.37 a.n. Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Transfer via ATM/sms banking/internet banking dari bank non BNI Syariah, dapat dilakukan dengan memilih kode bank tujuan transfer: BANK BNI, yaitu: 009.
  • Kode bank BNI Syariah dan BNI konvensional terkoneksi satu sama lain.

√ Diharapkan memberikan sms konfirmasi ke nomor 085643210993, dengan format:

  • BNI37#Khusus Rohingnya#Nama#Alamat#Bank Asal Transfer#Tanggal Transfer#Nominal Transfer

Contoh:

  • BNI37#Khusus Rohingnya#Ahmad#Jakarta#BCA#30 Mei 2015#50.000

Donasi tahap II ini akan ditutup pada Senin 31 Agustus 2015, pukul 23.59.

Jika kondisi pengungsi mengharuskan mendapaatkan tambahan bantuan, akan dibuka lagi donasi tahap berikutnya.

Semoga Allah ta’ala menolong saudara-saudara kita yang sedang mengalami ujian kesusahan atau penindasan tersebut. Dan semoga Allah ta’ala mengikhlaskan niat kita semua dalam membantu meringankan beban mereka. Allahumma aamiin.

Leave a Reply