Mari Berpartisipasi di Program Bantuan Musim Dingin Suriah 2016


Musim dingin tidak lama lagi tiba di bumi Suriah. Inilah musim yang menjadi ujian keimanan yang sangat besar bagi masyarakat Suriah. Di musim ini, mereka tidak hanya dituntut bersabar atas serangan brutal mesiu dari pihak rezim Al Assad dan sekutunya dari negara Rusia, tetapi mereka juga harus bersabar menahan ganasnya hawa dingin yang bisa sampai di bawah nol derajat celcius.

Mencermati hal tersebut, Tim Peduli Muslim kembali membuka Program Pengiriman Bantuan Musim Dingin ke Suriah, dengan misi utama pengadaan:

  1. Pakaian hangat & selimut
  2. BBM, khususnya solar untuk mesin penghangat ruangan
  3. Logistik makanan


Pengadaan/pembelian barang-barang tersebut akan dilaksanakan di perbatasan Suriah atau di dalam negeri Suriah. Peduli Muslim tidak memfasilitasi pengiriman barang-barang bantuan dari tanah air, menimbang ketidakefektifan & ketidakefisienan karena besarnya biaya kargo antar negara.

Sasaran program di atas adalah warga sipil Suriah korban perang, dengan prioritas orang tua, janda, dan anak-anak. Dengan tetap fokus pada program sosial kemanusiaan tersebut, Peduli Muslim berkomitmen untuk tidak turut serta dalam peperangan, dan tidak pula membelanjakan uang donasi untuk pembelian alat-alat perang.


* Kaum muslimin yang ingin menyalurkan donasinya, dapat melalui rekening khusus misi kemanusiaan luar negeri Peduli Muslim:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, no: 044444.3211 a.n. Peduli Muslim

  • Kode transfer dari non BNI: 009
  • Swift Code untuk transfer dari luar negeri: BNINIDJA

* Konfirmasi:

  • CP: 0823.2258.9997 (sms)
  • Format sms konfirmasi:
  • BNI321# Musim Dingin Suriah# Nama # Alamat # Tanggal Transfer # Bank Asal Transfer # Nominal Transfer
  • Contoh: BNI321#Musim Dingin Suriah#Abdullah#Semarang # 21-10-2016 # BCA # 50.000

Musim Dingin Suriah 2016

Leave a Reply