Seruan untuk Membantu Kaum Muslimin di Yaman dari Serangan Syi’ah Hutsiyyin

dammaj

Foto: Dammaj

Belum selesai pikiran kita tercurahkan untuk membantu Saudara-Saudara kita di Suriah yang didzalimi rezim Sosialis Syiah Bashar Al Assad, muncul kembali kaum syiah suku Hutsiy di Yaman yang mengepung pemukiman kaum muslimin di Dammaj, Yaman. Ulah syiah Hutsi ini adalah pengulangan yang kesekian kalinya terhadap kaum muslimin di kawasan Dammaj, dan terhadap kaum muslimin di Yaman secara umum. Bahkan, kaum syi’ah Hutsi inilah aktor di balik instabilitas negara Yaman hingga terjadi pelengseran Presiden Ali Abdullah Shalih. Setelah Ali Abdullah Shalih turun, syi’ah hutsi semakin merasa punya kekuatan untuk menebar pengaruh di negara Yaman.

Satu-satunya penghalang paling keras yang dialai kaum syiah hutsi adalah kaum muslimin salafiyyin yang tersebar di penjuru Yaman, karena merekalah yang selalu memberikan nasihat dan peringatan kepada masyarakat akan bahaya kaum syi’ah, jauh sebelum konflik besar yang bermula tahun 2004 yang lalu. Dan saat ini, komunitas kaum muslimin yang saat ini paling memprihatinkan adalah Dammaj di propinsi Sha’dah, kawasan barat laut Yaman. Kaum syi’ah memblokade kawasan ini sehingga penduduk di dalamnya mengalami penderitaan, khususnya wanita dan anak-anak. Bantuan logistik sangat sulit masuk karena blokade sudah hampir di berbagai penjuru, dengan para sniper yang mengintai. Di antara lembaga kemanusiaan yang bisa masuk sampai saat artikel ini ditulis hanya ICRC (International Comitte of The Red Cross / Palang Merah Internasional) di bawah komando delegasi ICRC untuk Yaman, Cedric Schweizer.

Foto: iring-iringan konvoy kendaraan ICRC dari markas mereka di Sha'dah, bergerak menuju Dammaj. Foto ini diambil oleh Cedric Schweizer, dan dipublikasikan di situs resmi ICRC.

Foto: iring-iringan konvoy kendaraan ICRC dari markas mereka di Sha’dah, bergerak menuju Dammaj. Foto ini diambil oleh Cedric Schweizer, dan dipublikasikan di situs resmi ICRC.

ICRC memang sudah banyak mengevakuasi para korban kebiadaban Syi’ah di Dammaj. Namun, untuk urusan logistik, penduduk Dammaj masih sangat membutuhkan bantuan dari kita. Sebagai sesama muslim, sudah seharusnya kita lebih bersemangat dan lebih peduli dari ICRC dalam membantu meringankan kesusahan penduduk muslim Dammaj.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Peduli Muslim insya Allah akan mengirim beberapa relawan ke Yaman untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Dalam waktu dekat ini, insya Allah sekitar bulan Januari 2014 tim baru berangkat. Oleh karena itu, Anda yang ingin berpartisipasi dalam program donasi Peduli Yaman ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening khusus program luar negeri Peduli Muslim :

Bank BNI Syariah, nomor 77.55.33.11.37 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Agar tidak tercampur dengan donasi program Suriah, donatur diharapkan memberikan sms konfirmasi ke nmr CP/Bendahara Program Dammaj: +62.8232.258.9997 (Ramdhan Hidayat)
  • Format sms: BNI37#Yaman#Nama#nominal Donasi#Tanggal Transfer#Bank Asal Transfer
  • Contoh: BNI37#Yaman#Ahmad#50.000#15/11/2013#BCA

—–

Untuk keperluan operasional & pembiayaan relawan, donasi dapat disalurkan melalui:

 

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira

 

  • Pengiriman pulsa ke nomor telkomsel +6281.329.312.394

(dari nomor ini, sebagian pulsa akan ditransfer ke nomor-nomor telkomsel relawan di lapangan: Dammaj/Suriah/lokal)

Catatan:

  • Peduli Muslim telah berkonsultasi dengan rekan yang mengetahui dan memiliki pengalaman medan di Yaman. Maka, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada segenap donatur, secara jujur harus kami sampaikan bahwa “ada kemungkinan” kami tidak bisa menyalurkan secara langsung bantuan kemanusiaan ke Dammaj karena wilayah Dammaj saat ini benar-benar dalam kepungan orang-orang syiah.
  • Kemudian, menimbang bahwa kejahatan syi’ah hutsi juga menyebar di berbagai penjuru Yaman, donasi kemanusiaan ini insya Allah akan disalurkan ke berbagai lokasi di Yaman yang membutuhkan dan memungkinkan untuk disalurkan.
  • Rencana penyaluran lainnya adalah menitipkan donasi tersebut kepada tokoh masyarakat, syaikh, atau tokoh kabilah untuk disalurkan kepada masyarakat di kawasan Sha’dah atau sekitarnya yang saat ini sedang berjuang keras menutup jalur-jalur logistik yang dimanfaatkan oleh pihak pemberontak Syiah suku Hutsi ini.

Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan niat kita dalam berjuang membantu saudara-saudarinya yang tertindas. Dan semoga Allah ta’ala segera menurunkan pertolongan-Nya. Hanya kepada Allah-lah kita memohon pertolongan.

6 Comments

  1. Abu Haris says:

    Ya Alloh tolonglah saudara kami di Yaman, Mesir, Palestina, Suriah dan disetiap tempat…
    Apa yang dilakukan salafiyyin yaman untuk melindungi ummat…?

  2. abu abdirrahman says:

    antum coba lihat isnad.net mereka bisa langsung salurkan ke dammaj.antum bisa salurkan dana kaum muslimin lewat mereka kl antum merasa kesulitan kirim langsung ke dammaj.buuriktum.

  3. Nora mohamed says:

    Ya Allah, lindungilah seluruh umat Islam didunia. Jauhkan mereka dari bala dan bencana, didunia dan diakhirat. Amin…

  4. Semoga saudara-saudari kita disana diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan dunia..

Leave a Reply