Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Ke Suriah, Program Winter Aid 2015-2016

Musim dingin merupakan ujian berat rakyat sipil Suriah, di samping ujian untuk bersabar terhadap kebrutalan rezim sosialis syi’ah Bashar Al Assad yang didukung Iran dan Rusia. Meskipun demikian, alhamdulillah dengan kemudahan dari Allah ta’ala, Tim Peduli Muslim dapat menyalurkan bantuan kemanusiaan langsung ke Suriah.

Kali ini, bantuan diprioritaskan untuk pengadaan selimut hangat, mengingat suhu ketika musim dingin di Suriah bisa lebih dari nol derajat celcius. Proses penyaluran bantuan ini, dimulai akhir tahun 2015 (Desember) hingga awal Januari 2016.

Tidak ada istilah perayaan tahun baru bagi tim Peduli Muslim, karena bagi kami itu hanyalah pemborosan uang yang mubazir. Jika banyak tempat di dunia “terhibur” dengan petasan-petasan malam tahun baru, rakyat Suriah hanya bisa memandangi langit penuh dengan kecemasan, karena udara penuh dengan desingan peluru dan bom.

Berikut ini sebagian dokumentasi penyaluran bantuan. Lokasi penyaluran dilaksanakan di kawasan propinsi Idlib.

 

3 Comments

  1. Semangat kawan mari kita terus peduli dengan soaudara muslim di Palestina dan Suriah, apa yang sepantasnya bisa kita bantu

    Jazakumullah

  2. hamba Allah says:

    Assallamualaikum, admin sy ada niatan utk menybang pakaian layak pakai utk ke syiria, apa admin menyediakan sarananya untuk penyaluran bantuan ini? terimakasih, wassallamualaikum

    • Tim Peduli Muslim says:

      Wa’alaikumussalaam. Semoga Allah ta’ala memberikan balasan pahala atas niat baik Anda.
      Hanya saja, kami tidak membuka layanan pengiriman pakaian ke Suriah, karena kami pandang sangat tidak efektif. Biaya kirim pakaian dari Indonesia bisa berlipat-lipat dibanding membeli pakaian baru di Turki, kemudian dikirimkan ke Suriah.
      Baarakallah fiik

Leave a Reply