Apa Salah Gadis Suriah Ini ?

Ketika relawan Peduli Muslim beranjak keluar dari Suriah menuju Turki, di daerah sekitar perbatasan ada seorang Bapak datang syria blood | Peduli Muslimmenghampiri, dan minta agar putrinya didoakan ….

Kemudian, relawan Peduli Muslim menanyakan gerangan apakah yang terjadi.

Sang Bapak pun menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu, istri dan putrinya yang baru berumur tiga tahun berjalan ke salah satu pasar di Aleppo. Di tengah jalan, tiba-tiba istrinya mendengar suara letusan. Ternyata ia mendapati putri yang ada di sisinya sudah jatuh di tanah, karena terkena tembakan sniper di belakang kepalanya. Ia pun berusaha menghindar dari tembakan dan mencari tempat yang aman.

Ketika sudah mendapat tempat yang dirasanya aman dari incaran sniper, dengan mata kepalanya sendiri ia melihat putrinya yang sudah tergelak di tanah ditembak lagi di bagian dadanya. Masih belum puas, tubuh mungil tak berdaya itu pun ditembak lagi di bagian kakinya.

Wahai kaum muslimin, dosa apa yang dimiliki anak itu sehingga ia harus diperlakukan dengan kejam seperti itu di depan mata ibunya sendiri?
Apakah anak ini adalah seorang teroris, sebagaimana klaim Bashar Al Assad bahwa perang yang ia lakukan adalah memerangi terorisme?
Apakah anak ini adalah seorang pejuang yang harus diwaspadai?
Apakah anak ini adalah seorang ancaman bagi stabilitas negara?
Di manakah nurani kemanusiaan kalian, wahai syi’ah?

—————-

Apa yang terjadi di atas, adalah segelintir kejadian yang terjadi di Suriah dari ribuan kejadian tragis lainnya yang tidak terekspose ke media.
Bagaimana mau mengekspose jika kondisi perang tersebut sampai membuat para jurnalis ketakutan memasuki Suriah, khususnya daerah-daerah perang. Bahkan, tidak kita dapati jurnalis negara kita yang berani masuk Aleppo, Homs, atau ladang pembantaian di Qusayr.
Bahkan, wartawan Al-Jazeera pun kini dilengkapi dengan rompi anti peluru (sebelumnya reporter TV Al-Jazeera, Mohammed Al Massalma alias Mohamed al-Hourani tewas ketika tugas di Suriah).

Melihat kondisi rakyat Suriah yang masih dalam penderitaan yang keras, insya Allah Peduli Muslim akan berangkat untuk yang kedua kalinya dalam misi kemanusiaan, membantu rakyat Suriah korban perang dalam hal logistik pangan dan obat-obatan.

Dalam misi kedua nanti, relawan yang kami kirimkan memiliki tugas tambahan -disamping menyalurkan bantuan- untuk lebih banyak meliput, mendokumentasikan, dan merekam kondisi rakyat Suriah yang sebenarnya, dengan tujuan untuk melawan opini yang sengaja dibangun rezim syi’ah dan media-media pendukungnya bahwa apa yang terjadi di Suriah adalah perang antara pemerintah sah melawan teroris.

Oleh karena itu, relawan yang mengemban tugas ini, akan dilengkapi berbagai peralatan untuk mendukung tugas ini, seperti:

  • Peralatan untuk koneksi internet via satelit
  • Smartphone tahan air
  • Kamera untuk perekaman video
  • Beberapa alat survivor alam
  • Dan jika dana memungkinkan, kami juga mengupayakan pembelian generator untuk kebutuhan listrik di Suriah nanti, yang diharapkan juga bisa dimanfaatkan warga setempat (jaringan listrik di Suriah mati).

Anda yang ingin berpartisipasi dalam donasi operasional dan pembiayaan relawan Peduli Muslim, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, dengan nomor:

  • 77.55.33.11.15 (Umum, infaq, sedekah, & tanggap bencana)
  • 77.55.33.11.26 (Zakat Mal)
  • 77.55.33.11.37 (Misi Kemanusiaan Luar Negeri)
  • 77.55.33.11.48 (Operasional & Relawan)

Semuanya atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Rekening di atas bisa menerima transfer dari Bank manapun.
  • Untuk transfer via ATM / Internet Banking, gunakan kode bank tujuan “BNI” – Untuk transfer dari luar negeri, gunakan Swift Code: BNINIDJA (Sistem banking BNI Syariah terkoneksi dengan BNI Konvensional) Jazakumullah khaira
  • Untuk transfer via internet banking dari bank lain, pilih bank tujuan: “BNI
  • Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +62.8232.258.9997 (Ramdhan Hidayat)


Adapun Anda yang ingin membantu dalam hal keperluan logistik dan obat-obatan bagi rakyat Suriah korban perang, silakan klik link berikut: “Donasi Suriah

Leave a Reply